Pre-Event Asian Games & OOTRAD 11

OTRAD ke-11 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan Dies Natalis Universitas Padjadjaran yang ke-61 yang akan disatukan dengan kegiatan yang berskala regional, yaitu Pre-Event Asian Games. Kegiatan ini merupakan kerjasama Universitas Padjadjaran dengan Kementrian Komunikasi dan Info dan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.
OOTRAD merupakan salah satu upaya dari Universitas Padjadjaran untuk melestarikan dan mengembangkan tradisi Sunda yang mulai ditinggalkan masyarakatnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat pengrajin dan komunitas olahraga tradisional, supaya dikenal masyarakat. OOTRAD memfasilitasi interaksi antar pengrajin dan komunitas olahraga tradisional, serta secara Internal, OOTRAD ini bertujuan mempercepat proses asimilasi mahasiswa baru dengan masyarakat jatinangor dan mengenalkan budaya sunda.

 

  • Pawai Alegoris

Menampilkan unggulan dari setiap fakultas baik dalam bidang akademik dan non-akademik, perwakilan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan perwakilan dari negara-negara peserta Asian Games.

  • Perlombaan Prestasi

Menampilkan sapta lomba yang terdiri dari Egrang, Ngagandong Boboko, Balap Karung. Manggul Beas, Nanggung Suluh, Nyuhun Jukut dan Eyong.

  • Perlombaan Non-Prestasi

Menampilkan demo permainan tradisional Sunda dan berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini akan melibatkan Guru Besar dan Mahasiswa Perwakilan daerah serta perwakilan nedara peserta Asian Games.

  • Hiburan

Akan menampilkan kesenian tradisional Sunda dan Nusantara yang akan melibatkan kolaborasi mahasiswa perwakilan daerah.